Buku ini dapat membantu para guru dan orang tua yang ingin mempersiapkan putra putrinya pandai membaca, sebagai langkah awal sukses belajar d pendidikan dasar.Buku ini berisi teknik-teknik mengajarkan baca dengan rasa gembira, anak dapat mengenal huruf sekaligus baca suku kata tanpa dieja.
Buku ini ditulis berdasarkan hasil penelitian eksperimentasi tentang keterampilan membaca permulaan di MI se-Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, sehingga sebagian teks bacaan dala buku ni sudah layak digunakan oleh siswa kelas 1 karena sudah melewati uji validitas, daya pembeda, dan tingkat kesukaran sehingga menghasilkan teks yang reliabel.
Berlatar belakang dari pengalaman penulis ketika pertama kali bertatap muka dengan pada siswa baru di suatu kelas dalam mata pelajaran Kimia, para siswa menganggap bahwa pelajaran Kimia merupakan pelajaran yang sulit dan rendahnya motivasi dalam membaca pelajaran.Untuk meningkatkan motivasi siswa dalam membaca pelajaran Kimia, anggapan dasar yang terlanjur melekat pada diri siswa harus dihilang…
Buku teks ini ditulis dalam rangka memenuhi tuntutan untuk melengkapi bahan ajar membaca dan untuk memenuhi kebutuhan siswa dalam pembelajaran membaca.Buku ini berisi tentang teori-teori membaca cepat.Hal ini dilakukan mengingat pentingnya pembelajaran membaca untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan membaca siswa.Dengan adanya buku ini, siswa dapat belajar dengan memanfaatkannya sebagai …